JOURNAL

Jumat, 14 Juni 2013

Pawai Takruf Awali Digelarnya MTQ Kampar ke 44 di Air Tiris, Kecamatan Kampar

MTQ-kab-kampar-k-44
BANGKINANG (SeRiau) – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Kampar tahun 2012 dipusatkan di arena utama MTQ di lapangan hijau kantor Camat Kampar Air Tiris pada 14-19 Mei 2013, akan di awali dengan pelaksanaan pawai takruf pada pagi hari ini Selasa (14/5) dan dilanjutkan dengan pembukaan MTQ ke-44 oleh Bupati Kampar, H. Jefry Noer pada pukul 19.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB.
Demikian diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar, Drs. H. Fairus, MA selaku ketua III panitia pelaksana MTQ didampingi Kabag Humas Sekda Kampar, Drs. H. Hamdani, M.Si selaku panitia pelaksana MTQ bidang publikasi dan dokumentasi ketika ditemui di Bangkinang pada Senin (13/5).
Ditambahkan Fairus dan Hamdani bahwa Selasa (14/5) sedikitnya ada tiga agenda pokok pelaksanaan MTQ yakni pertama kegiatan penerimaan peserta sekaligus penyerahan kelengkapan administasi peserta yang kegiatannya dipusatkan di kompleks SMPN I Air Tiris dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.
Kedua, kegiatan pawai takruf yang diikuti 21 kafilah MTQ dari 21 kecamatan yang dipusatkan di Pasar Air Tiris yang berlangsung dari pukul 08.30 WIB sampai pukul 12.00 WIB dan dilanjutkan dengan kegiatan pelantikan Dewan Hakim MTQ. Ketiga, pada malam hari dari pukul 19.00 sampai dengan pukul 23.00 WIB digelar acara pembukaan MTQ.
Dikatakannya bahwa diharapkan MTQ merupakan salah satu bentuk syiar agama yang nyata dalam dalam rangkaian memahami, menghayati dan mengamalkan al-qur’an yang sangat sempurna nilai dan kandungannya.
” Dengan ivent MTQ ini kita berharap bukan hanya sekedar prestasi lomba akan tetapi dapat menciptakan syiar dan dakwah Islam guna menggali, menghayati dan meningkatkan pengamalan substansi al-qur’an sebagai pedoman hidup umat Islam,” ujarnya.
Ditambahkannya bahwa dewan hakim untuk pelaksanaan MTQ ke-44 tahun 2013 terdiri dari penanggung jawab Drs. H. Fairus, MA, Ketua, Drs. H. Idris Taher, sekretaris, Syamsuatir, M.E.Sy, anggota Drs. H. Ahmad Bakri, MA.
“Dewan hakim dilengkapi dengan ketua majelis hakim untuk 9 cabang lomba serta dilengkapi pula dengan 15 orang hakim anggota. Khusus untuk hakim anggota 4 orang berasal dari LPTQ Nasional dan 11 orang dari LPTQ Provinsi Riau. Untuk kelancaran tugas dewan hakim, khususnya untuk hakim anggota juga melibatkan secara langsung hakim-hakin dari LPTQ Kabupaten Kampar,” ujarnya. (Abu/Zal).
Text Foto : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar, Drs. H. Fairus, MA selaku ketua III panitia pelaksana MTQ beserta kadis pu cipta karya fauzi nurta dan camat kampar Adnan meninjau persiapan astaka mtq tingkat kabupaten kampar yang ke 44.



Sumber
seriau.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank You