JOURNAL

Jumat, 14 Juni 2013

Pawai Ta’aruf Meriahkan Mtq Ke 44 Kabupaten Kampar di Air Tiris Kecamatan Kampar

KAMPAR,(kabartv.com)-Pawai ta’aruf yang diikuti oleh 21 kafilah dan ratusan peserta musabaqah tilawatil quran ( mtq) tingkat Kabupaten Kampar ke 44, menjadi tanda kemeriahan pembukaan mtq yang dipusatkan di lapangan parkir pasar Air Tiris, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Selasa (14/05). Pawai ta’aruf ini di lepas langsung oleh Bupati Kampar Jefry Noer.
Pawai ta’aruf ini mengambil rute, mulai dari lapangan parkir pasar Air Tiris hingga ke Simpang Tiga Jembatan Baru Air Tiris dan kembali lagi ke pasar Air Tiris, sementara mtq tingkat Kabupaten Kampar ke 44 akan dibuka secara resmi oleh Bupati Kampar, Jefry Noer. Pada pelepasan pawai taaruf ini, di awali dengan pelantikan  para Dewan Hakim dalam beberapa cabang mtq yang di pertandingkan.
Pelepasa pawai taruf  ini, dilepas oleh Bupati Kampar Jefry Noer, dengan cara mengakat bendera star tanda pawai ta’tuf di mulai, para peserta pawai yang mewakili kecamatan di Kabupaten Kampar melintasi pangung kehormatan, sambil melambaikan tangan dan di balas oleh Bupati Kampar beserta rombongan Muspida Kampar. Tampak di salah satu rombongan pawai mempertunjukan tradisi silat Kabupaten Kampar.

Ketua panitia pelaksana mtq ke 44 Kabupaten Kampar, Zulfan Hamid mengatakan, tujuan dari pawai ta’aruf yang diikuti oleh ratusan peserta dari 21kafilah adalah untuk memeriahkan mtq tingkat Kabupaten Kampar, momentum mtq ini, diharapkan menjadi modal dasar umat islam dalam membumikan al qur’an dalam jiwa masyarakat Kampar.

Bupati Kampar meminta agar kegiatan ini tak hanya dianggap sebagai ajang silaturrahmi antar kafilah saja, tetapi lebih dari itu, mtq ke-44 ini, bisa dijadikan sebagi bahan introspeksi diri dalam menjiwai al qur’an dan menggiatkan kembali tadarus dengan fasahah yang benar sesuai dengan ilmu tajwid. Selain itu, acara ini,  juga diharapkan bisa menyemarakan bacaan al-quran diseluruh pelosok Kabupaten Kampar,
"Mari kita jiwai al qur’an dan isi kandungannya karena kitab ini merupakan undang-undang dan pedoman hidup umat islam agar selamat dunia wal akhirat," jelas Jefry Noer.

Bupati Kampar Jefry Noer, beserta rombongan Muspida Kampar sesat setelah melepas pawai ta’aruf juga menyempatkan meninjau stand bazar yang di laksanakana di lapangan kantor Camat Kampar.

Tampak hadir saat pelepasan pawai ta’ruf,  Kapolres Kampar, Akbp Auliansyah, Ketua Tp Pkk Kampar, Eva Yuliana Jefry, Wakil Ketua DPRD Kampar Syahrul Aidi, Plt Sekdakab Kampar, Zulfan Hamid, Asisten Tiga Sekdakab Kampar, Nurahmi, dan beberapa Kepala Dinas, Kantor, Badan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.


Sumber
kabartv.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank You