JOURNAL

Jumat, 14 Juni 2013

MTQ Kampar ke-44 di Air Tiris Dibuka Bupati Kampar Riau

Bupati Kampar, Jefry Noer, bersama unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten Kampar, Hj Hj Eva Yuliana melepas rombongan Pawai Ta'ruf dan kafila MTQ di Pasar Air Tiris Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar, Selasa (14/5/13). Kafila ini merupakan perwakilan dari 21 kecamatan, secara bergiliran tampil dihadapan Bupati Kampar dan seluruh undangan yang hadir.
Sebelum penampilan rombongan kafila itu, Bupati melantik Dewan Juri yang menentukan para pemenang lomba MTQ Ke-44 Tingkat Kabupaten Kampar. Jefry Noer, Bupati Kampar menyampaikan rasa syukur karena dapat melaksanakan acara perlombaan MTQ tingkat Kabupaten Kampar dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. "Sehat jasmani harus pula diiringi sehat rohani, karena kalau rohani sakit, digoda oleh syethan, keberhasilan MTQ ini semu dan merugikan kita dunia akhirat," ujar Bupati.

" Saya tekankan pada hakim, nilailah jadilah juri yang adil dan tidak berpihak, berdo'alah," pinta Jefry Noer dalam kata sambutanya pada pelepasan pawai takruf MTQ ke 44 tersebut.

Pada MTQ kali ini, sebanyak 636 kafila, dari Kecamatan Kampar selaku tuan rumah sebanyak 55 peserta, Kecamatan Bangkinang Seberang 42 peserta, Tapung Hilir 40, Tapung Hulu 35, Tapung 38, Tambang 28, Siakhulu 30, Koto Kampar Hulu 42, Rumbio Jaya 40, Perhentian Raja 27, Kuok 45, 13 Koto Kampar 28, Kampar Timur 27, Kampar Utara 40, Kampar Kiritengah 45, Kampar Kirihilir 31, Kampar Kirihulu 60, Kamparkiri 34, Gunungsahilan 37, Bangkinang 22.

Kecamatan Bangkinang Seberang menyatakan siap mempertahankan gelar juara, Kecamatan Bangkinang siap menang pada MTQ ke-44 dengan menampilkan cabang tilawa untuk cacat netra, Gunung sahilan memiliki moto dengan semangat MTQ kita wujudkan pilar I menuju 3 zero.

Kafila Kamparkiri, semboyannya tingkatkan 5 pilar berlandaskan alqur'ani. Kampar Kirihulu, Taatilah Allah, rosull dan pemimpin, bacalah alquran pahami isinya. Kampar Kirihilir, Berusaha tampil terbaik, mari amalkan alquran agar hidup tidak binasa, Kampar Kiri tengah, kafilanya bertekad siap mensukseskan MTQ, siap lomba untuk menang.

Kampar Utara, semboyanya Kampar Utara gudangnya qori dan qori'ah dan juara tahun ke tahun, Juara Umum bukan tujan semata, pengamalan alquran tujuan utama. Kampar Timur menargetkan pada MTQ ini dapat meraih juara umum.

XIII Koto Kampar, ketua kafilanya Syamsudin bertekad jadi juara, demikian juga kafila Kuok, diketuai H Thabrani, Camat memakai moto Mtq tingkatkan spirit pengalaman alqur'an dan mengupayakan masyarakat madani. Perhentian Raja, diketuai langsung oleh camat, Khuzairi SIP,M.Si menyatakan siap dan siap meraih juara Umum, Kafila Rumbio Jaya bertekad untuk menjadi pemenang, Kafila Salo, membuat semboyan MTQ diberkahi, kami harus menang, dari Koto KK, motonya alqur'an pedoman hidup, akan berpenampilan terbaik walau kecamatan baru.

Siak hulu, dipimpin langsung camat, Syamsuir memakai moto tingkatkan motivasi masyarakat untuk membaca alqur'an dan meningkatkan prestasi. Tambang, khairul sabri, ketua kafila, bertekad mensukseskan magrib mengaji dengan MTQ, Tapung, mengutif sabda Rasulullah, sebaik-baik kamu adalah yang membaca alqur'an dan mengajarkannya kepada yang lain.

Tapung Hulu, ketua Kafila, Zulfahmi, MA bersama Edi Afrizal, Camat melalui MTQ bertekad meraih prestasi terbaik. Ikut serta dalam rombongan Pawai Ta'ruf itu TP PKK Kecamatan dan desa. Tapung Hilir, bertekad meraih kemenangan pada MTQ tersebut.

Kecamatan Kampar, selaku tuan rumah, diketuai Mahyudin S'Ag, yang memiliki kafila terbanyak menyatakan siap jadi insan yang alqurani, dengan MTQ dapat menzerokan kemiskinan, peanggur dan rumah kumuh. ini tidak lepas dari peran bapak Camat Kampar, Adnan, S. Sos

Usai melepas peserta pawai takruf, Bupati, Kapolres Kampar AKBP Auliyansyah meninjau stand bazar dari 21 kecamatan sambil mencicipi makanan khas masyarakat Kampar yang sudah di dalam kemasan.


Sumber
bidikonline.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank You