JOURNAL

Jumat, 14 Juni 2013

Belasan Ribu Masyarakat hadiri Pembukaan MTQ di Air Tiris Kecamatan Kampar Riau

Foto
Kampar (Humas) – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 44 tingkat Kab. Kampar tahun 2013 di Kec. Kampar hari selasa (14/05) di hadiri oleh belasan ribu Masyarakat. Masyarakat yang hadir ini terdiri dari masyarakat Kab. Kampar dan di luar Kab. Kampar. Pembukaan MTQ tahun ini di buka langsung oleh Bupati Kampar H Jefry Noer.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA dalam pidatonya menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk senantiasa menjadikan Al-qur’an sebagai pegangan hidup di samping mengikuti Sunnah Nabi Muhammad SAW. “Jika kita selalu berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Sunnah, Insya Allah kita akan selamat Baik Didunia maupun di Akhirat”.
Fairus juga mengatakan, jumlah peserta MTQ tahun ini secara keseluruhan berjumlah 539 peserta. Untuk pelaksanaannya di adakan di 7 tempat atau lokasi, yakni : Untuk cabang Tilawah anak-anak, Tilawah Remaja,dan Dewasa di arena MTQ lapangan Kantor Camat, untuk cabang Hifzil Qur’an gol 1 juz dan tilawah, serta Hafiz Qur’an golongan 5 juz di Masjid Raya Air Tiris, untuk Hafis Qur’an golongan 10 juz, 20 juz dan 30 juz di Masjid Al-Muhajirin, untuk cabang syahril Qur’an di aula Kantor PDK Kec. Kampar, untuk Fahmil Qur’an di SD 001 Air Tiris, untuk cabang Khattil Qur’an Gol Naskah di SMAN 1 Air Tiris dan untuk cabang M2IQ di MTs TI Bukit Ranah.
Sedangkan untuk dewan hakim tahun ini secara keseluruhan berjumlah 85 orang, Yang Terdiri dari Dewan Hakim 4 orang, Ketua Majelis Hakim 9 orang, Hakim Anggota 54 orang, Panitera 9 orang dan penghubung 9 orang. Fairus berharap, kepada seluruh panitia untuk bisa bekerja secara optimal sehingga nantinya diharapkan selama pelaksanaan MTQ tahun ini bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif sesui dengan apa yang kita harapkan.


Sumber
http://riau.kemenag.go.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank You