JOURNAL

Jumat, 14 Juni 2013

Mengaji Al Qur`an Mesti Dibiasakan Dalam Masyarakat (MTQ 44 di Air Tiris)

KAMPAR :  Perda mengaji yang dipersiapkan pemerintah merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah kampar dalam menanamkan dan mengaplikasikan nilai nilai agama di masyarakat, karena dengan perda ini nantinya masyarakat,  terutama pelajar dan remaja akan mempunyaui kebiasaan yang baik yaitu mengaji setiap magrib, walaupun awalnya melaksanakannya karena adanya perda, namun lama kelamaan akan menjadi suatu kebiasaan dan akhirnya sebuah kebutuhan .

‘’ Namun perda ini tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari masyarakat ‘’ujar Bupati Kampar, Jefry Noer saat melepas rombongan Pawai Ta'ruf dalam rangka pembukaan MTQ tingkat kabupate Kampar di Pasar Air Tiris kecamatan Kampar (14/5).  Hadir dalam pelepasan pawai ini bersama unsur Forkopimda kampar, Ketua TP PKK Kabupaten Kampar, Eva Yuliana SE , para kepala dinas, camat dan kepala desa serta 21 kafilah dari 21 kecamatan.

Jefri menegaskan, kalau masyarakat tidak serius menjalani perda ini maka semua keinginan dan upaya pemerintah akan sia-sia, untuk itu kegiatah MTQ ini diharapkan akan mampu menumbuhkan budaya mengaji dan mendalami alquran serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari.

Selain itu sebelum melepas kafilah MTQ, Jefri  juga melantik dewan hakim MTQ tersebut, Jefry mengingatkan kepada para hakim, "Saya tekankan pada hakim,  jadilah juri yang adil dan tidak berpihak, berdo'alah," pinta Jefry Noer. Jefry menegaskan dengan adanya penjurian dan penilaian yang jujur akan menghasilkan juara yang jujur pula.

MTQ Kampar tahun 2013 ini terdiri dari 636 kafilah dengan rincian, dari Kecamatan Kampar selaku tuan rumah sebanyak 55 peserta, Kecamatan Bangkinang Seberang 42 peserta, Tapung Hilir 40 peserta, Tapung Hulu 35 peserta, Tapung 38 peserta, Tambang 28 peserta, Siakhulu 30 peserta, Koto Kampar Hulu 42 peserta, Rumbio Jaya 40  peserta, Perhentian Raja 27 peserta, Kuok 45 peserta, 13 Koto Kampar 28 peserta, Kampar Timur 27  peserta, Kampar Utara 40 peserta, Kampar Kiri Tengah 45 peserta, Kampar Kiri Hilir 31  peserta, Kampar Kiri Hulu 60 peserta, Kampar Kiri 34 peserta, Gunung Sahilan  37 peserta, dan  Bangkinang 22  peserta. Pada MTQ sebelumnya Kecamatan Bangkinang Seberang merupakan juara umum.
Selain pawai taaruf, Jefry  Noer juga membuka stand pameran dari setiap kecamatan yang dilaksanakan di lokasi perlombaan di lapangan depan kantor camat Kampar, setiap stand ini menampilkan produk unggulan dari masing masing kecamatan


Sumber
http://mediacenter.riau.go.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank You