JOURNAL

Jumat, 14 Juni 2013

424 orang terdaftar sebagai peserta MTQ tingkat Kabupaten Kampar Riau di Air tiris

BANGKINANG(RE)- Sebanyak 424 orang terdaftar sebagai peserta yang terdiri dari qori-qoriah yang berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Kampar. Mereka telah dipastikan akan mengikuti pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Kampar ke-44 tahun 2013 yang digelar di Kelurahan Air Tiris Kecamatan Kampar pada 13-19 Mei 2013.
Jumlah peserta tersebut diprediksi akan bertambah karena waktu pendaftaran peserta dari masing-masing kafilah masih belum ditutup. Demikian diungkapkan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kampar, Drs. H. Fairus, MA selaku III panitia pelaksana MTQ ke-44 Kabupaten Kampar tahun 2013 didampingi Koordinator Seksi Musabaqah pantia MTQ Kabupaten Kampar, Drs. H. Syafrizal Aziz, S.Ag ketika ditemui di kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar di Bangkinang pada Senin (29/4).
Dikatakan Drs. H. Fairus, MA dan Syafrizal Aziz bahwa kegiatan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Kampar tahun 2013 diikuti oleh 21 kafilah dari 21 kecamatan yang akan mempertandingkan tujuh cabang MTQ. Tujuh cabang lomba MTQ tersebut adalah MTQ cabang Tilawah dengan lima kategori, cabang Hifzil Qur’an juga dengan lima kategori, cabang Tafsirul Qur’an dengan tiga kategori, cabang Fahmil Qur’an dengan peserta 1 regu per-kafilah, cabang Syahril Qur’an juga 1 regu per-kafilah, cabang Khatil qur’an dengan tiga kategori/golongan dan cabang qira’at Sab’ah.
Selanjutnya berdasarkan data pendaftaran peserta hingga Senin (29/4), dari 7 cabang dan 20 ketegori yang diperlombakan pada pelaksanaan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Kampar tahun 2013 telah terdaftar sebanyak 424 orang peserta yang terdiri dari 207 orang peserta putra dan 217 peserta putri, papar H. Fairus dan H. Syafrizal Azis.
Secara terpisah koordinator seksi publikasi dan dokumentasi panitia MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Kampar tahun 2013, Drs. H. Hamdani, S.Ag ketika ditemui di kantor Bupati Kampar di Bangkinang pada Senin (29/4) menambahkan, bahwa serangkaian persiapan dalam rangka menyukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Kampar tersebut telah dilakukan, dan Insya Allah pembukaan pelaksanaan MTQ tersebut akan dibuka secara resmi oleh Bupati Kampar, H. Jefry Noer.


Sumber
riaueditor.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank You