JOURNAL

Sabtu, 10 November 2012

Keluarga Kerajaan Siak Provinsi Riau Peringati Haul Sultan Syarif Kasim II

PEKANBARU (RP)- Jika tidak ada aral melintang, Kekerabatan Resam Keluarga Kerajaan Siak Sri Indrapura, Sabtu (10/11) menyelenggarakan kegiatan haul ke-44 tahun wafatnya Sultan Syarif Kasim II sebagai Pahlawan Nasional.

Puncak haul dipusatkan di Masjid Sultan Syarif Hasyim, Komplek Islamic Centre, Siak Sri Indrapura.

‘’Peringatan haul  ke-44 wafatnya Sultan dan memperingati pahlawan nasional Sultan Syarif Kasim II ini bertujuan untuk mengenang jasa dan hasil perjuangan almarhum yang merupakan salah seorang pahlawan nasional dari Riau,’’ kata Pengetua Kekerabatan Resam Keluarga Kerajaan Siak Sri Indrapura H Tengku Muchtar Anum,’’ Kamis (8/11) di Pekanbaru.

Menurut Tengku Muchtar, kegigihan dan keikhlasan Sultan Syarif Kasim II dalam berjuang dan kemudian menyatakan bergabung dengan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) perlu menjadi contoh bagi generasi sekarang terutama generasi muda.

Menurut Tengku Muchtar yang juga Ketua Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) Provinsi Riau ini, peringatan haul ke-44 wafatnya Sultan dan memperingati Pahlawan Nasional Sultan Syarif Kasim II ini akan digelar mulai pagi pukul 09.30 WIB dan diperkirakan berakhir pada pukul 12.00 WIB.

Namun sebelum acara dimulai sambil menunggu kedatangan para undangan, akan ada sajian musik hadra dari Jambi yang dilanjutkan dengan pembacaan maulid simtudduror oleh para habib rombongan dari Jambi, Palembang, Jakarta, dan lain-lain.

Sumber
Riau Pos

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank You