JOURNAL

Jumat, 16 November 2012

Provinsi Riau Wacanakan Gelar Tour de Muara Takus-Istana Siak

PEKANBARU (RP) - Melihat potensi pariwisata di Riau yang disinkronkan dengan meningkatnya semangat olahraga maka beberapa pihak mulai memunculkan wacana untuk menggelar iven balap sepeda berkelas Internasional bertajuk Tour de Muara Takus-Istana Siak.

Wacana ini muncul setelah melihat suksesnya pagelaran Tour de Singkarak di Sumatera Barat. Meskipun tak ingin dikatakan meniru konsep tersebut, namun keinginan dari Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Riau, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Riau, serta Jurusan Pendidikan Olahraga Unri dan KONI Riau untuk melaksanakan iven tersebut patut diapresiasi.

“Konsepnya nanti adalah dengan menonjolkan situs-situs sejarah di Riau seperti Candi Muara Takus di Kampar dan Istana Siak di Kabupaten Siak. Dengan mensinkronkan pelaksanaan iven internasional balap sepeda maka mudah-mudahan gagasan ini bisa terlaksana,” ujar Anggota Bidang Pembinaan Prestasi KONI Riau, Zainur saat berbincang dengan Riau Pos.

Sebagai salah seorang dosen di Pendidikan Olahraga Unri, Zainur mengakui dirinya telah berkoordinasi dengan ISSI Riau untuk merangkul Disbudpar Riau.

“Kita melihat momen Islamic Solidarity Games 2013 sangat tepat untuk melaksanakan iven tersebut,” lujarnya. “Dukungan seluruh pihak untuk merealisasikannya yang diperlukan saat ini,” lanjutnya. - See more at: http://riaupos.co/berita.php?act=full&id=19577&

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank You