JOURNAL

Sabtu, 28 Mei 2011

Mts Muhammadiyah Saat Ini Mengadakan Kegitan Ekstra Co. Kurikuler Yang Bertujuan Dalam Pembinaan Siswa Siswi Dalam Mewujudkan Visinya yakni Menuju Terciptanya Anak Didik Yang Tangguh Dalam IPTEK Dan IMTAQ

Salah satu misi yang dilakukan untuk mencapai visi tersebut adalah program pembinaan tahfiz Qur’an bagi siswa MTs M Penyasawan yang akan dilaksanakan dibawah bimbingan Ustadz Heri sumardi, S.PdI. Selain Tahfiz Qur’an juga diadakan pembinaan Muballigh dalam pidato Tiga Bahasa ( Bahasa Arab, Inggris dan Bahasa Indonesia) di bawah bimbingan dan Ustadz Darlius,S.PdI dan Ustadzah Nashiroh MN.
Dalam bidang IPTEK, MTs Muhammadiyah Penyasawan juga melakukan pembinaan Life Skill IPA terapan bagi siswa dalam pembinaan khusus, seperti halnnya ketarampilan dalam pembuatan Kompos dan Budidaya Tanaman hias dan sayuran, serta pelatihan pembuatan Papping Blok dan Batako.
Program ini merupakan salah satu program yang akan memeberikan keterampilan bagi siswa dalam penguasaan Teknologi tepat guana yang langsung dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, dibawah bimbingan Uatdz Al-As,ari,S.Pi dan Ustadzah Susi Edriyanti, S.P. dan berbagai keterampilan hidup lainnya diberikan dalam bentuk teoritis setra praktikum dilaboratorium seperti Komputer Biologi Fisika dan Kimia.
Dibidang Seni Budaya dan Olah Raga MTs Muhammadiyah Penyasawan memiliki program Co. kurikuler yang sudah dikenal masyarakat luas, yakni Drumband dan Tapak Suci yang merupakan salahsatu Ortom Muhammadiyah dalam bidang seni bela diri.

Di MTs M Penyasawan para siswa disalurkan untuk mengikuti kegiatan ini guna menempa Fisik dan Mental yang kuat sekaligus pembinaan prestasi. Perguruan tapak Suci ini dilatih oleh guru yang berpengalaman dan teruji dalam mencetak atlet yang berprestasi di berbagai kejuaraan pencak silat.

Dalam bidang seni budaya MTs M Penyasawan juga memiliki beberapa program unggulan yaitu antara lain : Drumband, Paduan Suara dan Seni teater.
Drumband yang merupakan salah satu instrument terpenting dalam peningkatan kretifitas, kedisiplinan dan keterampilan mengolah seni musik. Drumband MTs M Penyasawan sudah meraih beberapa prestasi dalam berbagai pestival dalam skop Kabupaten Kampar.Drumband MTs M Penyasawan juga sering berpartisipasi dalam acara-acara kemasyarakatan dan pemerintah. Drumband ini dibina lansung oleh Bapak Syamsurijal yang merupakan guru seni budaya di MTs M Penyasawan.

Di bidang olah raga dan kepanduan (Pandu HW) MTs M Penyasawan melakukan pembinana diluar jam sekolah pada sore hari. Olah raga adalah sebuah bidang pengembangan propesionalitas yang apabila ditekuni dan di lakukan pembinaan yang baik serta bisa ber prestasi ini akan dapat menjadi sumber penghidupan pada akhirnya. Maka bertolak dari hal tersebut MTs M Penyasawan melakukan pembinaan dan penjaringan atlit berprestasi untuk dikirim ke berbagai even olah raga seperti O2SN, Porseni dan Kejuaraan-kejuaraan lain yang melibatkan institusi pendidikan. Kegiatan pembinaan bakat dan prestasi siswa siswi tersebut dibimbing oleh guru yang sudah berpengalaman menghantarkan siswa/siswi ke jenjang prestasi yaitu Ustadz Dedi Suanto,S.Pd dan Hendri, S.Pd.



Informasi Selengkapnya :

Website : http//www.mtsmuhammadiyah.webs.com
Blog : mtsmuhammadiyahpenyasawan.blogspot.com
Email : mtsmpenyasawan@yahoo.co.id
Facebook : mtsmpenyasawan@telkom.net

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank You