JOURNAL

Rabu, 20 April 2011

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat di Lokasi Objek Wisata di Beri Keterampilan

halloriau.com BANGKINANG- Tingkatkan perekonomian masyarakat tempatan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar, akan memberikan keterampilan kepada masyarakat yang berada di lokasi objek Wisata yang berada di Kabupaten Kampar.

"Keterampilan itu kita lakukan agar setiap para pengujung dan wisatawan yang datang mengunjungi setiap objek wisata yang berada di Kabupaten Kampar, bisa memiliki buah tangan saat mereka pulang dan sebagai tanda bukti kalau mereka sudah mengujungi objek wisata di Kampar,"ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Syamsul Bahri.

Menurut Syamsul, program ini diberikan dikarena wilayah Kabupaten Kampar memiliki banyak objek wisata yang masih belum berkembang dan sangat perlu dikembangkan."Sambil kita melakukan penataan disetiap tempat objek wisata yang ada di Kampar, masyarakat tempatan di lokasi itu juga kita berikan keterampilan untuk membuat buah tangan. Agar mereka bisa menambah kebutuhan ekonomi masing-masing dengan adanya para wisatawan yang datang, �terang Syamsul Bahri.

Diteruskannya, keterampilan yang akan kita berikan kepada mereka itu, katanya berupa benda ukiran objek serta pembuatan sablon baju gambar objek wisata yang ada dan juga foto yang sekali Jepret bisa langsung keluar gambarnya." Dengan cara ini, setiap pengujung yang datang, dapat memanfaatkan buah tangan serta keterampilan-keterampilan yang dibuat masyarakat tempatan,� jelasnya.

Peluang investasi pariwisata ini, lanjutnya harus di kembangkan mulai sekarang, walaupun itu tidak semudah yang kita bayangkan. Tetapi, dengan adanya promosi yang gencar untuk bjek wisata di kampar,kita yakin semua akan berjalan.

Ditambahkan, mudah-mudahan ada pihak investor yang mau menanamkan modalnya untuk melancarkan rencana ini, karena usaha ini memiliki peluang yang sangat potensional."Saya sangat berharap ada investor yang mau berkerjasama,"pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank You