JOURNAL

Rabu, 20 April 2011

Sekda Kampar: Pendataan Penduduk Harus Data Akurat

 BANGKINANG (RiauInfo) - Salah satu agenda penting Kabupaten Kampar di tahun 2011 ini adalah Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang diharapkan berjalan dengan aman dan sukses, diperkirakan pada tangga 10 Oktober 2011 mendatang. Untuk itu kepada semua pihak diminta untuk proaktif agar pelaksanaan Pemilukada ini dapat berjalan sebagai mana diharapkan.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar H Zulher dalam sambutannya usai menyaksikan acara serah terima Camat Kampar Timur dari pejabat yang lama H Syamsuardi Ali kepada pejabat yang baru Darwis, bertempat di halaman Kantor Camat Kampar Timur, Selasa (11/01/2011).

"Pemilukada yang telah dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar, bahwa Kabupaten Kampar akan melaksanakan pemilihan Umum Kepala Daerah yakni pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kampar masa bakti 2011-2016 pada tanggal 10 Oktober 2011 mendatang," ujar Zulher.

Menurut Zulher, bahwa pelaksanaan Pemilukada ini merupkan salah satu bentuk perwujudan demokrasi yang telah ditetapkan dalam undang-undang,oleh karenanya kepada para Camat dan Kepala Desa diminta untuk dapat memberikan dukungan untuk kelancaran pelaksanaan pemilukada di Kabupaten Kampar, terutama berkaiatan dengan pendataan penduduk yang akan ditetapkan dalam daftar pemilih pada pemilukada itu nanti benar-benar merupakan data yang akurat.

" Hal lain yang perlu mendapat perhatian serius adalah kepada para Camat semua menyangkut Pemilukada ini, bahwa camat diminta agar dapat mengkoodinasikan dengan KPU Kabupaten Kampar berkenaan dengan penyiapan kelembagaan pelaksana Pemilukada tingkat Kecamatan dan desa seperti pembentukan PPK,Panwas Kecamatan,PPS dan KKPS," pesan Sekdakab Kampar.

Kepada segenap komponen masyarakat Zulher juga menaruh harapan, hendaknya dapat bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk berpartisifasi dalam bentuk proaktif dan peduli dalam pelaksanaan Pemilukada 2011 nanti, karena harus diakui bahwa sukses atau tidak suksesnya pelaksanaan pemilukada nantinya juga sangat ditentukan oleh dukungan dan partisifasi dari masyarakat yang ada di Kabupaten Kampar.


H.Zulher juga mengingatkan kepada Camat Kampar Timur yang baru Darwis untuk dapat memotrek kondisi riil wilayahnya, sehingga dengan demikian semua persoalan yang ada diwilayahnya akan dapat terdeteksi lebih dini, sehingga akan dapat pula diambil langkah-langkah pemecahannya secara dini pula.

"Diingatkan pula bahwa Kecamatan Kampar Timur memiliki Sumber daya Manusia yang potensaial baik dilegislatif maupun eksekutif, untuk itu sebagai seorang camat hendaknya dapat menjembatani dan mensingkronisasikan berbagai program pembangunan wilayah ini kearah yang lebih baik, terutama berkaitan dengan aspirasi masyarakat untuk mendapatkan berbagai sarana infrastuktur seperti jembatan sawah baru dengan desa birandang, Puskesmas fasilitas umum lainnya," papar zulher yang juga Ketua PMI
Kabupaten Kampar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank You