JOURNAL

Sabtu, 02 April 2011

Kampar, Perkebunan Sawit Terluas dan Terbesar di Provinsi Riau, Indonesia


Dengan kawasan perkebunan yang mencapai 374.148.5 Ha, Kabupaten Kampar dikenal sebagai daerah sentra perkebunan sawit di Provinsi Riau (279,757 ha). Disamping itu, daerah ini juga mempunyai ratusan potensi sungai yang berguna sebagai media transportasi, sumber air bersih, dan kawasan yang sangat potensial untuk pengembangan sektor perikanan.
Disamping Pusat Perkebunan Sawit di Provinsi Riau, Kabupaten Kampar juga berpotensi di bidang sumber air bersih, sebut saja pusat air bersih sungai sikumbang yang berada di kec. Kampar, dimana airnya berasal dari pebukitan lindung sikumbang. Sekarang, air bersihnya masih dikelola oleh masyarakat, jadi pengembangannya masih terbatas. Walaupun demikian airbersih produksinya sudah menembus wilayah ibukota Kabupaten Kampar, Bangkinang.
Pemerintah harus meningkatkan sosialisasi tentang potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Kampar agar semua lapisan masyarakat termotivasi dan berusaha untuk menciptakan Kabupaten Kampar sebagai Pusat Pengembangan Semua aspek. Pokoknya selamat atas Kabupaten Kampar sebagai Pusat Pengembangan Sawit di Provinsi Riau. Tetap Semangat!



quotation from :
http://sempar.blogspot.com/2011/03/pusat-perkebunan-sawit-di-provinsi-riau.html#

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Thank You