JOURNAL

Minggu, 06 Juni 2010

Bupati: Masyarakat Harus Sampaikan Data yang Benar

Sensus Penduduk 2010
BANGKINANG
- Bupati Kampar H Burhanuddin Husin mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk memberikan data yang benar terkait dengan pelaksanaan sensus penduduk (SP)  2010 yang dimulai dari 1 -31 Mei 2010. Hal itu dikatakanya saat memberikan keterangan kepada dua petugas sensus penduduk 2010 yakni  Pratiwi dan Elsa Kamelina didampingi Kepala BPS  dan staf  dan Camat Bangkinang H Sugianto, serta Lurah Langgini Adnan di kediamannya,Jalan Kelapa Sawit Pekanbaru.
Bupati  mengimbau  kepada masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan sensus penduduk 2010 dengan cara memberikan data keterangan jati diri individu, keterangan rumah tangga dan keterangan kondisi tempat tinggal kepada petugas yang mendatangi  rumah penduduk di wilayah Kabupaten Kampar.
"Saya mengharapkan  agar masyarakat memberikan data yang benar sesuai dengan kondisi yang ada karena dari realitanya pencacahan oleh petugas sensus penduduk di rumah kediaman saya, ternyata rata-rata untuk  setiap rumah tangga yang dicacah dibutuhkan 30 menit,’katanya.
Burhanuddin juga mengharapkan kepada para petugas sensus penduduk 2010  untuk melaksanakan tugas dengan baik dan dengan rasa penuh tanggung jawab dengan sabar karena manusia yang dihadapi dengan karakter yang berbeda.
"Sensus ini merupakan tugas yang berat yang harus dihadapi dengan penuh ketelitian, ketekunan dan kesabaran serta dengan batas waktu yang ditentukan  dan mudah-mudahan tugas mulia tersebut dapat diselesaikan tepat waktu," harapnya.
Burhanuddin Husin juga mengharapkan bantuan dari kepala desa/lurah  dengan memberikan dukungan  atas suksesnya sensus penduduk 2010 di Kabupaten Kampar dan kepada petugas.
Lima Desa Didata Rohul
Sementara itu, khusus untuk lima desa yang  statusnya masih diperebutkan Kampar dan Rokan Hulu, kepala BPS Rafdi  mengatakan berdasarkan koordinasi dengan pihak berkompeten dan peta wilayah Blok Sensus maka untuk kegiatan Sensus Penduduk 2010, ke lima desa dicacah oleh petugas sensus dari BPS Rokan Hulu dan BPS melakukan tugas secara independen.
"Yang penting bagi BPS adanya data kependudukan dan soal apakah lima desa tersebut masuk Kampar atau Rohul, yang penting pihak BPS siap memberikan data dan silahkan gunakan data tersebut untuk berbagai kepentingan pemerintahan dan pembangunan," ujarnya
Dikatakanya dalam SP 2010,pihaknya menugaskan 1.832 petugas  yang terdiri dari 56 koordinator lapangan, 44 koordinator tim dan1332 petugas pencacah lapangan. (dom)


Dari Riau Mandiri
Written by Redaksi Monday, 03 May 2010 00:00

http://riaumandiri.net/rm/index.php?option=com_content&view=article&id=4473:bupati-masyarakat-harus-sampaikan-data-yang-benar&catid=58:kampar&Itemid=62

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank You