JOURNAL

Sabtu, 12 Januari 2013

Philosophy of Science






  1. Ada dua objek kajian filasafat, coba sebutkan dan terangkan maksudnya ! Jelaskan kedudukan Filsafat ilmu bagi pengembangan ilmu pengetahuan
  2. Mengapa pada Islamic Golden Age, ilmu pengetahuan dan teknologi maju dengan pesatnya? Untuk menjawab soal ini, Anda dapat menggunakan pendakatan Qur’anik dan historic!
  3. Di kelas, Anda sering menyebut/menyatakan bahwa hasil karya para cendikiawan Muslim (khususnya para filsup) sangat berpengaruh di benua Eropa (Barat). Coba buktikan hal itu, dan mengapa pada saat ini kita sebagai Muslim tidak/kurang mengetahui bahwa ilmu-ilmu Barat sebagian merupakan hasil karya Cendikiawan Muslim?
  4.  Pada semester ini, Anda ditugaskan untuk membuat makalah kelompok. Tulislah judulnya, ringkaslah isinya, maksimal satu halaman folio, dan bagaimana komentar Anda tentang pembuatan makalah dan diskusi tersebut.


Catatan: Anda harus mengumpulkan hasil ujian paling lambat tanggal 23 Januari 2013 di Sekretariat Pascasarjana ! Pengumpulan hasil ujian setelah tanggal tersebut nilainya akan dikurangi !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank You